Infografik dari https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce/
Tahun demi tahun semua orang mulai mengenal market place, bagaimana tidak media ini telah merubah sistem pembelian kita yang secara offline berganti menjadi online. Mulai dari website market place, twitter, instagram, facebook baik brand local maupun interlocal sudah membangun pondasi mereka beberapa taun sebelumnya. jika kita lihat dari grafik di atas website dan sosial media yang memiliki pengikut banyak juga mempengaruhi dari rating maupun total pembelian yang di lakukan masyarat. semakin banyak orang yang mengenal baik melalui website atau sosial media maka akan besar kemungkin juga pembelinya. namun juga ada beberapa yang memang memiliki banyak pengikut namun masih kalah dalam persaingan penjualan market place tersebut. beragam event, promo, hadiah dan lainnya sebagainya juga menjadi pemicu ketenaran market place tersebut.
berdasarkan data di atas tokopedia masih memuncaki market place di indonesia, dimana disusul oleh shopee, bukalapak, lazada, dan blilbi. bagi penjual produk pun juga tidak hanya mengandalkan 1 market place saja, mereka memainkan banyak market place sebagai tempat mereka berjualan. Peran market place ini memang merubah segi konsumsi di masyarakat pada zaman sekarang. dari sekian banyak orang yang telah menggunakan jasa market place ini. sudahkah anda menggunakanya juga??

Komentar
Posting Komentar